Perubahan lokasi pameran RBP
Informasi perubahan lokasi pameran dan
akomodasi kegiatan semiloka dan visualisasi RBP yaitu ; 1. Untuk kegiatan
visualisasi RBP yang rencananya dilaksanakan dilapangan stadion olahraga STIK Polri
dipindahkan ke gedung auditorium STIK Polri, dengan pertimbangan untuk
memudahkan akses peninjauan dan mengantisipasi cuaca mengingat musim hujan; 2. Disiapkan
38 stand/booth/lapak ukuran standar 3x2,5m bertempat seluruhnya di lantai satu. Untuk pembuatan visualisasi dilakukan
oleh event organiser dgn gambaran: a. Masing-masing Polda dan Satker Mabes Polri
(Bareskrim Polri, Baintelkam Polri, Baharkam Polri, Sarpras Polri, Sdm Polri, Korbrimob Polri dan Korlantas
Polri) disediakan satu stand
visualisasi dengan batas dinding/ tembok bagian dalam gedung
auditorium STIK Polri. b. Didalam stand visualisasi tsb diisi dengan
poster/panel kegiatan RBP, TV plasma pasang, satu kursi dan satu meja. c. pengisian
stand visualisasi selanjutnya berupa subtansi delapan area perubahan oleh
masing-masing Polda dan Satker Mabes Polri dilaksanakan tanggal 14 Mei 2012 mulai pukul 12.00 Wib sd
selesai. Penilaian stand visualisasi diprioritaskan pada substansi/konten yg
menggambarkan pelaksanaan dan pencapaian delapan area perubahan dikaitkan
dengan tiga sasaran Reformasi Birokrasi yaitu 1. Terwujudnya Pemerintahan yang bersih dan bebas KKN; 2. Terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat; 3. Meningkatnya kapabilitas dan akuntabilitas kinerja Birokrasi, bukan pada aspek dekorasi. Sehubungan dengan hal tersebut di atas, agar segera mengirimkan materi design berupa sticker poster ukuran lebar 1 m dan tinggi 2.5 m sebanyak 2 unit dalam bentuk image file resolusi 72 dpi save as jpeg quality medium ke email aldriaviadi@gmail.com, sehingga semua kegiatan maupun produk yang berkaitan dengan keberhasilan pelaksanaan RBP dapat dituangkan dalam poster tersebut, selambat-lambatnya hari Sabtu sudah diterima EO. Konfirmasi menghubungi no HP 085219015999 an.Ninik dan no HP 08179847777 an. Aldri. Sedangkan berkaitan dengan akomodasi penginapan, panitia menyiapkan untuk peserta dari luar Jakarta bertempat di hotel Ambhara Jln. Iskandarsyah, Keb Baru Jaksel untuk Waka Polda, Kabag RBP, perwakilan alumni Akpol, SIPSS, SIP yang berprestasi. Check in dilaksanakan tanggal 14 Mei 2012 mulai pukul 14.00 WIB dan check out tanggal 17 Mei 2012 pukul 12.00 WIB. Peserta perwakilan Brigadir dan petugas pameran disiapkan oleh masing-masing Polda. Pakaian selama kegiatan menggunakan PDH. Sukses. SALAM REFORMASI BIROKRASI POLRI......
dengan tiga sasaran Reformasi Birokrasi yaitu 1. Terwujudnya Pemerintahan yang bersih dan bebas KKN; 2. Terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat; 3. Meningkatnya kapabilitas dan akuntabilitas kinerja Birokrasi, bukan pada aspek dekorasi. Sehubungan dengan hal tersebut di atas, agar segera mengirimkan materi design berupa sticker poster ukuran lebar 1 m dan tinggi 2.5 m sebanyak 2 unit dalam bentuk image file resolusi 72 dpi save as jpeg quality medium ke email aldriaviadi@gmail.com, sehingga semua kegiatan maupun produk yang berkaitan dengan keberhasilan pelaksanaan RBP dapat dituangkan dalam poster tersebut, selambat-lambatnya hari Sabtu sudah diterima EO. Konfirmasi menghubungi no HP 085219015999 an.Ninik dan no HP 08179847777 an. Aldri. Sedangkan berkaitan dengan akomodasi penginapan, panitia menyiapkan untuk peserta dari luar Jakarta bertempat di hotel Ambhara Jln. Iskandarsyah, Keb Baru Jaksel untuk Waka Polda, Kabag RBP, perwakilan alumni Akpol, SIPSS, SIP yang berprestasi. Check in dilaksanakan tanggal 14 Mei 2012 mulai pukul 14.00 WIB dan check out tanggal 17 Mei 2012 pukul 12.00 WIB. Peserta perwakilan Brigadir dan petugas pameran disiapkan oleh masing-masing Polda. Pakaian selama kegiatan menggunakan PDH. Sukses. SALAM REFORMASI BIROKRASI POLRI......
meilinamabespolri.blogspot.com
Wakapolri audensi dengan Tim Konsultan
Reformasi Birokrasi Polri
Saya selaku Ketua Tim Pengarah merasa
tergelitik untuk dapat mencapai
3 tujuan Reformasi Birokrasi yaitu : 1. Terwujudnya Pemerintahan yang bersih dan bebas KKN; 2. Terwujudnya
peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat; 3. Meningkatnya kapabilitas dan akuntabilitas kinerja Birokrasi; sehingga ingin selalu mengglorifikasi bersama-sama untuk
mensukseskan pelaksanaan Reformasi Birokrasi Polri gelombang II Tahun
2011-2014. Tahap I Polri diukur Menpan mendapat nilai 3,63 dari nilai 4
tertinggi, demikian disampaikan Wakapolri selaku Ketua Tim Pengarah Reformasi
Birokrasi Polri pada hari ini Senin 7 Mei 2012 di Rupattama Mabes
Polri. Kegiatan ini dilaksanakan dalam pengarahan dan audensi Wakapolri dengan Tim Quality Assurance dan Tim
Konsultan/ekternal Reformasi Birokrau asi Polri. Hadir dalam acara tersebut Penasehat
ahli Kapolri, Kompolnas dan Kontras, Wakil Ketua Tim Pengarah, Ketua Tim Quality Assurance dan Ketua Tim Pelaksana Reformasi Birokrasi Polri didampingi
Ketua I sd IX Program Reformasi Birokrasi Polri. Untuk menilai apakah Satwil
dan Satker Mabes Polri sudah melaksanakan program Reformasi Birokrasi Polri maka Polri akan melaksanakan penggelaran implementasi RBP melalui kegiatan semiloka dan visualisasi yang akan menampilkan berbagai inovasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi Polri di tingkat Satwil dan Satker Mabes Polri. Dari hasil peninjauan pameran nanti para peserta semiloka silahkan menilai pelaksanaan RBP, Kontras atau siapa saja boleh menyampaikan
komentarnya, apakah Polri sudah reformis atau belum kalau belum dimana letaknya
agar disampaikan untuk perbaikan. Dari hasil audiensi tersebut banyak saran dan masukan yang disampaikan baik oleh
ekternal maupun internal Polri. Terima kasih. Pelayanan Prima, Anti KKN, Anti
Kekerasan. SALAM REFORMASI BIROKRASI POLRI....
meilinamabespolri.blogspot.com
Info terakhir model visualisasi RBP
meilinamabespolri.blogspot.com
Visualisasi dan Semiloka,
Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Polri, 15-16 Mei 2012
Tanggal 3 Mei 2012 bertempat di
Hotel Ambhara Jaksel dilaksanakan rapat akhir persiapan pelaksana kegiatan “VISUALISASI
DAN SEMILOKA PELAKSANAAN
REFORMASI BIROKRASI POLRI” yang dipimpin
Asrena Kapolri Irjen Pol. Drs. Pudjianto selaku Ketua Panitia, dihadiri panitia lengkap dari SC dan OC serta tim EO
“Kharisma” dibawah pimpinan ibu Niniek. Hasil paparan dari Ketua SC
Karo RBP Srena Polri Brigjen Pol Drs. Andjaja, MH, Ketua OC Kombes Pol Drs. Siswaluyo dan EO, terdapat beberapa informasi yang dapat disampaikan sebagai berikut
:
1.Kegiatan “Visualisasi
dan Semiloka Pelaksanaan Reformasi
Birokrasi Polri” dilaksanakan
tanggal 15 dan 16 Mei 2012 bertempat di Auditorium STIK-PTIK Jl. Tirtayasa
Jaksel. Hari I peninjauan pameran dan panel diskusi dilanjutkan hari II dengan
kegiatan diskusi kelompok, diakhiri dengan pengucapan Komitmen Reformasi
Birokrasi Polri oleh internal Polri dan
eksternal.
2. Khusus untuk pelaksanaan pameran masih dibahas lagi
mengingatkan berbagai pertimbangan teknis;
3. Fasilitas stan yang diberikan adalah fasilitas standar
meliputi kapling pameran ukuran 3x3m dengan partisi stan R-8; standar listrik 2
amper/450 watt; meja counter 1 (satu)
unit ukuran 1x0,5m dan kursi 2 buah. Interior/ dekorasi stan diserahkan
sepenuhnya Polda/ Satker, namun apabila ada Polda/ Satker yang perlu bantuan
dari EO dipersilahkan dapat berhubungan langsung dengan ibu Niniek 0852 1901 5999; Sukses untuk
panitia. SALAM REFORMASI BIROKRASI
POLRI......
meilinamabespolri.blogspot.com
Setelah sehari sebelumnya tim SC rapat yang dipimpin Karo RBP Srena Polri Brigjen Pol Drs. Andjaja selaku Ketua SC, tiba giliran tim OC panitia pelaksana
kegiatan “VISUALISASI DAN SEMILOKA PELAKSANAAN REFORMASI BIROKRASI POLRI” hari ini tanggal 24 April 2012 melaksanakan rapat yang
dipimpin Ketua OC Kombes Pol Drs. Siswaluyo. Disamping tim OC ikut hadir pula
tim EO “Kharisma” dibawah pimpinan ibu Niniek. Saya selaku sekretaris panitia
di undang. Beberapa informasi yang dapat disampaikan sebagai berikut : (1) Kegiatan
“Visualisasi
dan Semiloka Pelaksanaan Reformasi
Birokrasi Polri” direncanakan alt I
tanggal 15 dan 16 Mei atau alt II tanggal 22 dan 23 Mei 2012; (2) Khusus
untuk pelaksanaan pameran bertempat di lapangan GOR STIK-PTIK; disiapkan
sebanyak 40 stand untuk 31 Polda, Satker Mabes Polri yang ditunjuk dan NGO; (3) Fasilitas
stan yang diberikan adalah fasilitas standar meliputi kapling pameran ukuran
3x3m dengan partisi stan R-8 (warna putih); standar listrik 2 amper/450 watt; meja counter 1 (satu) unit ukuran 1x0,5m dan kursi
2 buah, floor karpet dan ac. Interior/ dekorasi stan diserahkan sepenuhnya Polda/ Satker, namun
apabila ada Polda/ Satker yang perlu bantuan dari EO dipersilahkan dapat
berhubungan langsung dengan ibu Niniek
0852 1901 5999; (4) Terkait
dengan akomodasi penginapan untuk peserta luar Jakarta disiapkan panitia
termasuk petugas stan untuk 2 (dua) orang. Sukses untuk Tim OC. SALAM REFORMASI BIROKRASI POLRI......
meilinamabespolri.blogspot.com
Tim Perumus Rapat Internal,
6 Konsep dihasilkan
Menjelang pelaksanaan kegiatan “VISUALISASI DAN SEMILOKA PELAKSANAAN REFORMASI
BIROKRASI POLRI” yang akan digelar
di Auditoriun STIK – PTIK pada tanggal 9 dan 10 Mei 2012 atau alternatif II tanggal
15 dan 16 Mei 2012, kepanitiaan yang tergabung dalam Tim Pelaksana secara inten
telah melaksanakan persiapan baik melalui rapat Tim SC maupun Tim OC dan
koordinasi dengan Polda. Pada hari ini tanggal 23 April 2012 jam 09.00 sd 16.30
Wib bertempat di Rupat Srena Polri Lt. IV dibawah pimpinan Kombes Polri Drs.
Eddy Murdiyono, SH selaku Ketua Tim Perumus melaksanakan rapat yang dipimpin Karo
RBP Srena Polri Brigjen Pol Drs. Andjaja, dengan agenda menyusun TOR pembicara,
moderator dan keynote speech (Menpan dan RB); TOR diskusi kelompok (Kelompok I dengan
pokok bahasan Perspektif
Masyarakat Terhadap Kinerja Polri yang
Bersih, Bebas dari
KKN dan Anti Kekerasan; Kelompok
II dengan pokok bahasan Perspektif
Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik yang Prima oleh Polri; dan Kelompok III dengan pokok bahasan Perspektif
Masyarakat Terhadap Akuntabilitas Kinerja Polri); sambutan Kapolri, sambutan/ materi paparan Wakapolri dan Asrena Kapolri. Rapat
dihadiri anggota Tim Perumus/ yang mewakili. Sekretaris Panitia Kombes Pol. Meilina D. Irianti, SH dan staf
turut membantu sebagai notulen dan menyiapkan operator untuk kelancaran diskusi
dan penyempurnaan konsep awal yang telah disusun oleh DR. Wahyu dari STIK. Secara
maraton telah tersusun 6 konsep yaitu TOR
pembicara, moderator. keynote speech; dan TOR diskusi kelompok I, II dan III; sedangkan
sambutan/ materi paparan Wakapolri menjadi PR tim I, sambutan Kapolri menjadi
PR tim II dan sambutan/ materi paparan Asrena Kapolri menjadi PR tim III. Secara
lengkap dapat di download melalui polrireformasi.blogspot.com.
Sukses untuk Tim Perumus. SALAM
REFORMASI BIROKRASI POLRI......
meilinamabespolri.blogspot.com
Visualisasi;
Ajang Jualan Program Reformasi Birokrasi Polri
Demikian
disampaikan Karo RBP Srena Polri Brigjen Pol. Drs. Andjaja, MHum selaku
pimpinan pada video conference tanggal 16 April 2012 dengan seluruh Wakapolda dan Kabag RBP. Kegiatan tersebut
dilaksanakan sebagai media informasi guna mempersiapkan pelaksanaan semiloka dan visualisasi program Reformasi Birokrasi Polri yang dalam waktu dekat akan digelar di Audotorium STIK Lemdikpol. Disamping kegiatan
panel diskusi yang disampaikan oleh 3 (tiga) orang panelis dan diskusi kelompok
pada hari kedua, kegiatan akan didahului dengan visualisasi yang tidak lain
sebagai upaya untuk mengekspos
keberhasilan pelaksanaan RBP yang merupakan program unggulan kegiatan semiloka
ini. Diharapkan kepada masyarakat/stakeholder mendapatkan informasi langsung
sudah sejauh mana Polri di era reformasi birokrasi ini melaksanakan inovasi dan
kreativitas menuju perubahan Polri yang profesional, bermoral dan modern
bersikap tegas
namun tetap mengedepakan perilaku yang humanis. Panitia menyediakan kepada masing2 Polda dan Satker Mabes Polri yang ditunjuk stand pameran dan fasilitasnya dengan ukuran 3x3m untuk diisi dengan berbagai produk yang bernuasa Reformasi Birokrasi Polri untuk dipamerkan sebagai upaya inovasi yang telah dihasilkan diantaranya : Foto/film tentang pelaksanaan Reformasi Birokrasi Polri; Foto/film tentang Pelayanan Publik yang prima; Piagam/ sertfikat ISO, Piagam dan Piala Citra Pelayanan Prima; Perkap/Pilun/SOP/ Pedoman yang berkaitan dengan Pelayanan Publik; Produk Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Polri (Ren Aksi, Lap Anev dan Lap Monitoring); Maklumat Pelayanan Prima, Banner, Spanduk, Buku Saku RBP, Leafet, dll. Pameran ini akan dikunjungi langsung oleh Kapolri yang mendampingi Menpan dan RB serta peserta VIP. Nantinya sebagai apresiasi hasil pameran akan dinilai oleh Tim penilai dari Tim Quality Assurance Reformasi Birokrasi Polri yang akan memberikan penilaian secara obyektif berdasarkan indikator penilaian yang akan disiapkan. Diharapkan dari hasil kunjungan diperoleh suatu wawasan dan informasi secara lengkap tentang pelaksanaan Reformasi Birokrasi di lingkungan Polri sehingga para peserta dan undangan VIP tidak ragu lagi untuk mengapresiasi apa yang sudah dicapai Polri dalam rangka Reformasi Birokrasi sehingga outcome sebagai hasil yang diharapkan benar-benar dirasakan langsung oleh masyarakat. Untuk itu guna mempercepat dan menyempurnakan pelaksanaan Reformasi Birokrasi Polri diperlukan terobosan kreatif dari masing-masing Polda dan beberapa Wakapolda yang ditunjuk akan memaparkan dihadapan kelompok diskusi. Sebelum Karo RBP Srena Polri Brigjen Pol. Drs. Andjaja, MHum mengakhiri video conference, 10 Wakapolda memberikan respon untuk penyempurnaan pelaksanaan semiloka, terimakasih pak Waka......SALAM REFORMASI BIROKRASI POLRI..........
namun tetap mengedepakan perilaku yang humanis. Panitia menyediakan kepada masing2 Polda dan Satker Mabes Polri yang ditunjuk stand pameran dan fasilitasnya dengan ukuran 3x3m untuk diisi dengan berbagai produk yang bernuasa Reformasi Birokrasi Polri untuk dipamerkan sebagai upaya inovasi yang telah dihasilkan diantaranya : Foto/film tentang pelaksanaan Reformasi Birokrasi Polri; Foto/film tentang Pelayanan Publik yang prima; Piagam/ sertfikat ISO, Piagam dan Piala Citra Pelayanan Prima; Perkap/Pilun/SOP/ Pedoman yang berkaitan dengan Pelayanan Publik; Produk Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Polri (Ren Aksi, Lap Anev dan Lap Monitoring); Maklumat Pelayanan Prima, Banner, Spanduk, Buku Saku RBP, Leafet, dll. Pameran ini akan dikunjungi langsung oleh Kapolri yang mendampingi Menpan dan RB serta peserta VIP. Nantinya sebagai apresiasi hasil pameran akan dinilai oleh Tim penilai dari Tim Quality Assurance Reformasi Birokrasi Polri yang akan memberikan penilaian secara obyektif berdasarkan indikator penilaian yang akan disiapkan. Diharapkan dari hasil kunjungan diperoleh suatu wawasan dan informasi secara lengkap tentang pelaksanaan Reformasi Birokrasi di lingkungan Polri sehingga para peserta dan undangan VIP tidak ragu lagi untuk mengapresiasi apa yang sudah dicapai Polri dalam rangka Reformasi Birokrasi sehingga outcome sebagai hasil yang diharapkan benar-benar dirasakan langsung oleh masyarakat. Untuk itu guna mempercepat dan menyempurnakan pelaksanaan Reformasi Birokrasi Polri diperlukan terobosan kreatif dari masing-masing Polda dan beberapa Wakapolda yang ditunjuk akan memaparkan dihadapan kelompok diskusi. Sebelum Karo RBP Srena Polri Brigjen Pol. Drs. Andjaja, MHum mengakhiri video conference, 10 Wakapolda memberikan respon untuk penyempurnaan pelaksanaan semiloka, terimakasih pak Waka......SALAM REFORMASI BIROKRASI POLRI..........
meilinamabespolri.blogspot.com
WAKAPOLRI PIMPIN
LANGSUNG RAPAT PANITIA LOKAKARYA
REFORMASI BIROKRASI
POLRI
Bertempat di Rupattama Mabes Polri, Wakapolri pimpin langsung rapat
panitia lokakarya Reformasi Birokrasi Polri yang berlangsung di Rupattama Mabes
Polri hari ini tanggal 10 April 2012. Disamping kepanitian
internal yang dipimpin Asrena Kapolri Irjen Pol. Drs. Pudjianto selaku Ketua Panitia, Irjen Pol Drs.
Sulistyo Ishak selaku Wakil Ketua, Brigjen Pol Drs. Andjaja. MHum sebagai Ketua
SC, Kombes Pol Drs Siswaluyo sebagai Ketua OC dan Kombes Pol Meilina D.
Irianti, SH sebagai Sekretaris Panitia, diikutsertakan pula kepanitiaan eksternal dari Kemitraan, IOM, YLBH Jakarta
dan Kontras. Dalam arahannya, Wakapolri menyampaikan bahwa lokakarya ini dilaksanakan
tidak lain sebagai moment strategis untuk
mengglorifikasi kembali tentang komitmen Reformasi Birokrasi Polri sekaligus
melegitimasi implementasi Reformasi Birokrasi Polri secara eksternal sehubungan
dengan telah diakuinya secara fakta legal oleh Kementerian PAN dan RB pelaksanaan
Reformasi Birokrasi Polri Gelombang I yang selanjutnya Polri telah siap
melaksanakan Reformasi Birokrasi Polri Gelombang II Tahun 2011-2014. Diharapkan
melalui lokakarya diperoleh saran dan masukan yang didukung oleh semua pihak terutama stakeholders yang menerima manfaat
langsung sebagai outcome
kinerja Polri sehingga tercapai peningkatan kinerja
dan prestasi Polri dalam pelaksanaan tugas Polri dengan mengedepankan pelayanan
prima yang dilandasi transparansi dan akuntabilitas. Disamping moment sharing, akan dilaksanakan
pameran visualisasi yang akan mengekspos keberhasilan pelaksanaan Reformasi Birokrasi Polri sebagai upaya terobosan kreaktif mewujudkan
perubahan mindset dan culturset yang
diisi oleh seluruh Polda dan Satker Mabes Polri yang ditunjuk diantaranya
Bareskrim Polri, Baharkam Polri, Korlantas Polri, Sarpras Polri, dll. Tema
lokakarya akan ditentukan sejalan dengan sasaran Reformasi Birokrasi Nasional
yaitu mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas dari KKN, peningkatan
pelayanan publik dan peningkatan kapasitas dan akuntabilitas. Tema tersebut
selanjutnya dijabarkan dalam 3 (tiga) topik terkait dengan perspektif
masyarakat terhadap pelaksanaan sasaran Reformasi Birokrasi Nasional di
lingkungan Polri yang akan dibahas sebagai bahan diskusi kelompok. Bagaimana
perspektif masyarakat tentang implementasi Reformasi Birokrasi Polri tersebut, kita tunggu pelaksanaannya
yang dalam waktu tidak terlalu lama selambat-lambatnya pertengahan bulan Mei
2012 akan digelar. SALAM REFORMASI BIROKRASI
POLRI....
TIM SC BAHAS TEMA
LOKAKARYA
Tim SC Panitia Lokakarya Reformasi Birokrasi
Polri hari ini tanggal 12 April 2012, melaksanakan rapat bertempat di Wisma
PKBI Jaksel, yang dipimpin Ketua SC Brigjen
Pol Drs. Andjaja. Mhum - Karo RBP Srena Polri dengan agenda
pembahasan Tema berikut pendukungnya. Rapat dilaksanakan sebagai tindak
lanjut atas saran dan masukan hasil rapat yang dilaksanakan pada tanggal 10 April 2012 yang lalu. Rapat diakhiri dengan perumusan 6 (enam) pointers
yaitu : 1. Tema
ditentukan sejalan dengan sasaran Reformasi Birokrasi Polri yaitu mewujudkan Polri
yang bersih dan bebas dari KKN, peningkatan pelayanan Polri kepada masyarakat,
peningkatan kapasitas dan akuntabilitas kinerja Polri. Tema tersebut
selanjutnya dijabarkan dalam 3 (tiga) topik terkait dengan perspektif
masyarakat terhadap implementasi sasaran Reformasi Birokrasi Polri; 2. Adapun nama kegiatan menjadi “VISUALISASI DAN SEMILOKA PELAKSANAAN REFORMASI
BIROKRASI POLRI”; 3. Dengan Tema “REFORMASI
BIROKRASI MEWUJUDKAN PELAYANAN PRIMA, BERSIH, BEBAS KKN
DAN ANTI KEKERASAN SERTA
PENINGKATAN AKUNTABILITAS KINERJA POLRI”; dan 4. Topik; a. Perspektif
Masyarakat
Terhadap Kinerja Polri yang Bersih dan Bebas dari KKN; b. Perspektif Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik oleh Polri; c. Perspektif Masyarakat Terhadap Akuntabilitas Kinerja Polri; 5, Waktu pelaksanaan tanggal 2 dan 3 Mei 2012, bertempat di Audotorium STIK; sedangkan 6. Output yang dihasilkan adalah Komitmen Reformasi Birokrasi Polri dan Direktif Kapolri tentang Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Polri. Selanjutnya hasil rapat hari ini akan dibahas dalam rapat panitia lengkap. Semoga final dan disetujui pimpinan. SALAM REFORMASI BIROKRASI POLRI....
Terhadap Kinerja Polri yang Bersih dan Bebas dari KKN; b. Perspektif Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik oleh Polri; c. Perspektif Masyarakat Terhadap Akuntabilitas Kinerja Polri; 5, Waktu pelaksanaan tanggal 2 dan 3 Mei 2012, bertempat di Audotorium STIK; sedangkan 6. Output yang dihasilkan adalah Komitmen Reformasi Birokrasi Polri dan Direktif Kapolri tentang Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Polri. Selanjutnya hasil rapat hari ini akan dibahas dalam rapat panitia lengkap. Semoga final dan disetujui pimpinan. SALAM REFORMASI BIROKRASI POLRI....
meilinamabespolri.blogspot.com
PERSIAPAN PELAKSANAAN FGD
REFORMASI BIROKRASI POLRI
Dalam
rangka melegitimasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Polri Tahun 2011 secara
eksternal perlu dilaksanakan Focus Group Discussion (FGD) agar diperoleh
saran dan masukan yang didukung oleh semua pihak terutama stakeholders untuk
selanjutnya dihimpun dan dituangkan
dalam direktif. Dengan kata lain Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Polri tidak
hanya diakui secara internal namun secara eksternal oleh masyarakat selaku
stakeholder yang menerima manfaat langsung atas kinerja Polri mengakui
hasil Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Polri, demikian sambutan Asrena
Kapolri Irjen Pol. Drs.
Pudjianto selaku Ketua Panitia dalam rapat yang dilaksanakan di Hotel Ambhara
Jaksel tanggal 29 Maret 2012. Dilaporkan oleh Karo RBP Srena Polri Brigjen
Pol. Drs. Andjaja, MHum selaku Ketua SC, bahwa persiapan yang telah
disusun panitia adalah menyusun Konsep Tema, Topik diskusi kelompok, Pembicara,
Moderator, Peserta dan Akomodasi, secara lengkap Laporan Persiapan Pelaksanaan
FGD Reformasi Birokrasi Polri akan disampaikan oleh Sekretaris Kombes Pol
Meilina D. Irianti, SH. Tema FGD adalah: “ PERSPEKTIF MASYARAKAT
TERHADAP IMPLEMENTASI REFORMASI BIROKRASI POLRI” dengan Topik pembahasan diskusi; 1. Perspektif Masyarakat Terhadap Implementasi
Kinerja Polri yang
Bersih dan Bebas KKN; 2.Perspektif Masyarakat Terhadap Kompetensi Personel
Polri dalam Pelayanan Publik; 3.Perspektif Masyarakat Terhadap Penggunaan
Kewenangan dalam Pelaksanaan
Tugas Polri; Pembicara: Topik I, Prof. Dr. Anis
Baswedan (Rektor Univ Paramadina); Topik II, Reynald Kasali (Bisnis Marketing); Topik III : Muhammad Sobari (Budayawan); Moderator: Karni Ilyas (Pembawa Acara Indonesia Lawyer Club) atau Vivi Alidia Yahya (Reporter Metro TV) atau Grace Natalie (Reporter TV One) atau Najwa Sihab (Reporter Metro TV); Peserta, berjumlah 100 orang, terdiri dari: Eksternal, berjumlah 40 orang, meliputi Pengamat Kepolisian; Lembaga Swadaya Masyarakat; Akademisi/ Budayawan;
Instansi Luar Polri: Internal, berjumlah 60 orang, meliputi : Kabag RBP Polda,
Ketua Tim I s.d. IX
dan Perwakilan angkatan yg terbaik. Apabila disetujui Rencana kegiatan dilaksanakan selama 2 hari pada bulan April 2012. SALAM
REFORMASI BIROKRASI POLRI ..........
meilinamabespolri.blogspot.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar