Sabtu, 09 Februari 2013

5 point hasil Rapim Polri


Wakapolri: 5 point hasil Rapim Polri Tahun 2013    


Demikian disampaikan Wakapolri pada apel olah raga pagi tanggal 8 Pebruari 2013 di lapangan Bhayangkara Mabes Polri. Kelima point hasil Rapim Polri Tahun 2013 tersebut yaitu :

I.   Inpres Nomor 1 Tahun 2013;
Tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Tahun 2013. Polri telah menjabarkan menjadi Aksi PPK di lingkungan Polri dalam 4 (empat) strategi, 11 (sebelas) isu nasional, dan 23 (dua puluh tiga) aksi yaitu: Strategi Pencegahan (Strategi ini dilaksanakan dalam 6 isu nasional dan 17 aksi; Strategi Penegakan Hukum (Strategi ini dilaksanakan dalam 3 isu nasional dan 4 aksi; Strategi Kerja Sama Internasional dan Penyelamatan Aset Hasil Tipidkor (Strategi ini dilaksanakan dalam 1 isu nasional, dan 1 aksi; Strategi Pendidikan dan Budaya Anti Korupsi (Strategi ini dilaksanakan dalam 1 isu nasional, dan  1 aksi.

II. Inpres No 2 Thn 2013 ttg Penanganan Konflik Sosial; Polri dalam penanganan konflik sosial dilaksanakan secara terpadu bersama dengan unsur terkait;

III.  Sispindep (Sistem Sinergi Polisional Inter Departemen);
Mengedepankan strategi upaya proaktif dari pada reaktif dengan melibatkan unsur dari K/L dan Instansi terkait guna mencegah terjadinya ganggungan kamtibmas; Sinergi Polisional apabila dilakukan bersama-sama dengan masyarakat disebut Polmas sedangkan sinergi dengan K/L atau instansi terkait disebut Sispendep. 

IV.  Layanan 110;
Polri telah meluncurkan layanan masyarakat melalui call center 110 pada 30 Januari 2013 dalam Rapim Polri Tahun 2013. Tujuannya agar masyarakat dapat melaporkan peristiwa tindakan kriminal atau kecelakanaan lalu lintas, dll. Namun jangan coba-coba iseng karena alat ini bisa melacak;

V.    8 Komitmen Bersama Peserta Rapim Polri Tahun 2013




 AWASI KAMI, TEGUR KAMI TAPI JANGAN PENGARUHI KAMI
SALAM REFORMASI BIROKRASI POLRI
meilinamabespolri.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar